Thursday, August 16, 2007


Wahai yang Berkedudukan Tinggi
DR. Aid al-Qarni (Menjadi Wanita Paling Bahagia) hal:63-64

Banyak hal yg engkau hindari,
namun menarik hal lain yang engkau harapkan


Wahai wanita muslimah yg jujur, wahai wanita muslimah yg taat, jadilah seperti pohon kurma yg jarang membusuk dan berpenyakitan. Ketika dilempar batu, justru memberikan kurma. Dan, selalu tumbuh di musim panas maupun di musim dingin, dan banyak manfaatnya.

Hiduplah di tempat yg tak menyentuh halĀ² yg tak berguna, yg mampu menjaga kehidupan dari hal yg dapat mengelabuhi rasa malu. Ucapanmu adalah dzikir, cara memandangmu adalah menarik pelajaran dan diammu adalah berpikir. Dimana pun berada, engkau selalu mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan.Selalu diterima dimana pun engkau berada. Pujian yg baik dan doa yg jujur dari semua makhluk selalu mengalir untukmu. Allah SWT senantiasa menghilangkan mendung kelabu yg menghimpitmu. Melenyapkan rasa takut dan menjernihkan dari kemuraman.

Tidurlah engkau di atas suara doa orangĀ² mukmin untukmu dan bangunlah seiring dendang pujian untukmu. Dimana pun engkau mengetahui bahwa kebahagiaan bukanlah pada harta, namun ketika engkau mentaati Zat Yang Maha Terpuji. Bukan pula pada pakaian yg baru dan pelayanan seorang hamba, namun pada saat engkau mentaati Yang Maha Agung (Allah SWT ).

Pencerahan : Jangan putus asa. Mencoba itu, memang, lambat.
Dan, kan ada penghalang yg menghadang cita-cita itu.
Maka, jangan pernah kalah olehnya

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home