Tuesday, August 14, 2007


Salah Satu Kebesaran Allah SWT

Dua hari yg lalu, hujan mengguyur kota kami, dari pagi hingga sore hari. Ketika sore hari, hujan pun mulai berhenti, dan matahari mulai bersinar kembali. Tiba² anakku berteriak, "Pelangi.., mama!" Kami berlari melihat ke kaca, Subhanallah.., nampak tiga warna yang menghias langit dengan bentuk melengkung, warna itu merah, kuning, dan hijau. Subhanallah..., saya berkata indah sekali, ini adalah yg ketiga kalinya pelangi muncul di kota kami.

Lalu saya mencoba merenung, mengapa Allah SWT tidak memberikan warna lain untuk pelangi ini dengan warna coklat, ungu, dan abu-abu misalkan, tapi kembali saya menemukan jawaban dari pertanyaan saya, tentu saja, karena Allah SWT itu Maha Indah, Ia suka akan keindahan.

Subhanallah, kedua kalinya saya berujar, kalaulah di dunia saja penciptaan pelangi sudah sedemikian indahnya, bagaimanakah penciptaan di akherat nantinya. "Ya Allah SWT ini adalah bukti nyata akan kebesaran-Mu, ini adalah ayat-ayat lain yg Kau buktikan untuk menunjukkan kebesaran-Mu, semoga hamba ini menjadi saksi akan kebesaran-Mu"

Tiba-tiba renungan saya terbuyar, karena teriakan sikecil, "Mama, pelangi ilang...", ah yah...pelanginya sudah pergi sayang...., nanti datang lagi yah.

"Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan,Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" ( Ar-Rahmaan : 27-28 )

Wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home