Tuesday, August 14, 2007

Renungan


Wahai teman pernahkah terpikir olehmu bahwa orang² yg seperti apakah yg memiliki kedudukan terhormat di sisi AllahSWT ? Di dalam Al-Quran Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal"( Al-Hujuraat :13 )

Kalau saya merenung, di sekeliling kita terdapat banyak sekali manusia yg berbagai macam jenis pekerjaannya, ada yg bekerja sebagai manager, karyawan, majikan, pembantu, tukang beca, tukang sampah dsb.

Apakah pernah terpikir olehmu, bahwa si mbok yg pernah engkau suruh², dan mungkin pula engkau marahi ia jika salah, ternyata justru ia memiliki kedudukan mulia di sisi Allah SWT. Pernah pulakah engkau berpikir, tukang sampah yg setiap harinya mengambil sampah dan mendorong gerobak sampah itu, ternyata ia pewaris surga di akherat kelak, atau si Manager yg sadis, dan selalu memberi hukuman terhadap karyawan tanpa belas kasih, sebagai pewaris neraka di akheratnya, nauzubillah.....

Dimanakah kedudukan kamu saat ini ? Terpikirkah kamu kalaulah teman mu yg miskin justru ia akan duduk di permadani surga kelak ? Pernah terpikirkah oleh mu semua itu ?

Duhai...., teman janganlah kalian melihat keduduk manusia di dunia yg fana ini dari kulitnya. Sebab itu bukanlah jaminan untuk mendapatkan kedudukan mulia di sisi AllahSWT, sebab Allah SWT hanyalah melihat dari ketaqwaan, dan kepatuhannya terhadap semua aturan² yg Allah SWT berikan.

Oleh sebab itu, rendah hatikanlah dirimu, karena boleh jadi orang yg paling miskin sekalipun justru ia berkedudukan mulia di sisi Allah SWT karena ketaqwaannya.

Wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home