Sunday, August 17, 2008


Bagaikan Menggenggam Bara di Tangan

Seorang teman di Yogyakarta mengirim sms kepada saya, "wi, Qfrustasi ni, liat pnyelewengan keuangan yg banyak banget dilakukan teman²Q PNS & mrk tau salah tp dlakukan jg meski org jd rugi&dianggap wajar, yg spt Q dketawain" Demikian isi singkat teman saya di Yogya.

Mungkin bukan saja hanya dia, banyak orang yg mengalami spt dia, dimana saat kita melihat sesuatu yg salah, dan kita menyampaikan bahwa itu salah, maka respond yg kita terima adalah ejekan, cemohan, atau pun tertawaan, seolah² justru kitalah yg aneh.

Sebenarnya hal spt ini sudah dialami pula oleh para rasul dan nabi kita, saat mereka menyampaikan ajakan kebenaran, maka respond yg rasul dan nabi kita terima adalah ejekan, cemohan, dan tertawaan.

Teman, menjalani sesuatu yg benar, yg diridhoi Allah SWT, secara istiqomah, adalah bagaikan menggenggam batu bara di tangan. Rasanya panas, dan bahkan bisa memberikan efek luka pada tangan, jika tidak kuat terhadap efek tsb, maka batu bara tsb akan dilepaskan. Demikian pula halnya ketika seseorang hamba Allah SWT mencoba untuk menjalani sesuatu yg benar, dan diridhoi Allah SWT, serta menghindari hal² yg dilarang Allah SWT, maka efek² dari amalan tsb akan dirasa, baik itu ejekan, cemohan, atau pun tertawaan (seperti yg dialami oleh teman saya di atas) akan dirasakan, jika kita tidak kuat, maka kita akan membatalkan istiqomah kita tadi, jadilah kita mengikuti mereka yg mengerjakan kesalahan yg dilarang Allah SWT.

Oleh sebab itu, marilah, menjelang bulan suci Ramadhan ini, kita latih diri kita masing² untuk mencoba menjalani hal yg benar dan dirihoi Allah SWT, serta menghindarkan diri dari hal² yg dilarang dan tidak disukai Allah SWT. Semoga Allah SWT menjadikan bulan suci Ramadhan ini, menjadi bulan yg penuh khikmah, dalam pelatihan diri untuk menjadi hamba yg sesuai dengan yg dirihoi oleh Allah SWT.....amiiin

wassalam,
mbak diah

1 Comments:

At 5:13 PM , Blogger aDvanced Zeal Technology said...

Tersedia PRT tanggal 23-24 Februari 2009

Kriteria prt yang tersedia pada tanggal tersebut:
1. Asal Jawa Tengah, Eks TKI dari Arab Saudi, tidak menjadi TKI lagi karena sudah menikah tidak boleh menjadi TKI
2. Terampil bekerja/ sudah berpengalaman, siap kerja dan tidak kolokan.
3. Kesehatan terjamin karena sudah melalui test kesehatan sebelum bekerja di Luar Negri.
4. Gaji mulai Rp. 400.000,- per bulan, sebaiknya ditambah jika sudah cocok
5. Biaya pengambilan Rp. 350.000,-. Sementara pengantaran dengan perjanjian dan tambahan biaya, diharuskan transfer biaya jasa dan pengantaran terlebih dahulu.
6. Garansi 1 Bulan jika tidak betah kami kembalikan 50% jasa tersebut/ tunggu penggantinya. Pembayaran gaji secara prorata menjadi kewajiban majikan.
7. Berhubung banyak permintaan, kami melayani yang datang terlebih dahulu.
8. Silahkan hubungi 021 93536573, data yang kami butuhkan adalah nama dan telepon yang bisa dihubungi, FC KK dan KTP saat pengambilan (alamat harus sama).

http://prtjawa.blogspot.com/2009/02/tersedia-pembantu-tanggal-23-24.html

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home