Sunday, November 25, 2007


Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

Saya teringat ketika saya sedang hamil 8 bulan. Saat itu seperti biasa saya melakukan sholat sunnah di pagi hari, entah mungkin bawak-an ibu hamil, setelah sholat saya tiba² ingin sekali makan pempe kesukaan saya.

Begitu inginnya, saya hampir saja telphone ke Indo untuk meminta ibu mengirimnya, tapi kemudian saya berkata dlm hati, "Bagaimana mungkin ibu mengirim makanan tersebut kemari, bisa² keburu basi dulu-an di jalan", lalu saya senyum geli sendirian. Kemudian saya sempat berpikir akan meminta resepnya, tapi ah sudahlah kok jadi repot begini dan begitu, pikir saya sambil senyum geli lagi, "dasar ibu hamil minta yg bukan² saja" kata saya sambil bersiap untuk pergi ke rumah teman buat belajar tajwid.

Singkat cerita saja, ketika saya sampai di rumah teman, belum lagi badan saya duduk di kursinya, teman saya berseru, "Ibu, saya bikin pempe nih, banyak banget, dibawak saja yah separoh buat ibu" "Ha....!!! otomatis saya jadi terkejut, pucuk dicinta ulam tiba, bagaimana dia bisa tahu kalo saya lagi ngidam tuh makanan?" kata saya dalam hati, lalu saya tersenyum, sambil berkata dalam hati, "Subhanallah ya Allah SWT Engkau mendengar kata hati saya tadi ketika habis sholat, padahal saya malu sekali untuk meminta, dan juga bercerita pada ibu di Indo, tapi Engkau Maha mengetahui dan mengabulkan keinginan saya".

Teman saya keluar dari bilik dapurnya, sambil membawak sebungkus makanan tadi, "Di masukin saja di tas sekarang, takut lupa" katanya.

Sehabis belajar tajwid dan pulang kerumah, saya segera memasak makanan tersebut, dan menceritakan kepada suami saya. "Subhanallah, itu baru sebagian kecil nikmat yg Allah SWT berikan pada kamu, masih banyak pemberian lain yg mungkin kamu tidak sadari" kata suami saya.

"Ya ....Allah SWT saya malu, saya masih terlalu banyak kesalahan dan dosa dengan-Mu, tapi Engkau Maha penyanyang terhadap saya, bahkan sampai² hanya kata hati pun Engkau kabulkan, dalam hitungan yang relatif singkat"

Kisah tersebut sangat berkesan sekali pada diri saya, karena betapa Allah SWT mengabulkan kata hati saya begitu cepat, bahkan hanya dengan hitungan menit, demikianlah jika Allah SWT berkehendak, semoga hamba termasuk hamba-Mu yang bersyukur dalam setiap jengkal nikmat yang Engkau beri.......amiiin

wassalam,
mbak diah

3 Comments:

At 5:01 AM , Blogger gondes said...

assalamualaikum ibu, lam kenal, numpang baca. andai saya bisa punya istri yang punya semboyan kayak ibu, "mencari ridlo suami" alangkah bahagianya.

 
At 12:10 AM , Blogger Ibu Rumah Tangga said...

walaykumussalam wr.wb, salam kenal juga dari saya. InshaAlloh bpk memiliki istri yg akan sll mengharap ridho bapak sbg suaminya...amiin

wassalam,
mbak diah

 
At 8:30 PM , Blogger Aditya N B said...

Masya Allah, segala puji bagi Allah, Allah maha melihat lagi maha mendengar

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home