Tuesday, August 14, 2007


Hidup Itu Bagaikan Jalan Raya ???
AlDakwah.com
1.Begitu mulus beraspal licin, tapi kadang berbatu-batu seperti kehidupan kita ini, terkadang mulus lancar, tapi kadang penuh halangan dan cobaan yang aral melintang.

2.Lurus kedepan begitu lancar tanpa hambatan, tapi terkadang macet tersendat-sendat, seperti kehidupan kita yang lurus tanpa masalah begitu lancar tanpa masalah, tapi terkadang penuh masalah di sana sini, yang menyebabkan masalah tersendat-sendat untuk dapat diselesaikan.

3. Terkadang menemukan belokan ke kanan, dimana tidak ada pilihan lain selain ke kanan, terkadang menemui perempatan, yang menyebabkan kita harus memilih, seperti kehidupan kita yang terkadang kita tidak mempunyai pilihan selain mengambil keputusan yang satu itu saja. Terkadang menemukan banyak sekali alternatif-alternatif keputusan yang dapat kita ambil.

4.Kadang kita harus berhenti jika lampu merah, jalan jika lampu hijau, seperti hidup kita kadang kita harus berhenti untuk sesuatu aturan yang tidak baik, yang tidak boleh kita kerjakan, kadang kita harus berjalan untuk sesuatu yang baik dan berguna.

5. Hidup itu sudah diatur oleh Allah SWT, dimana hidup kita sudah dikodratkan seperti itu untuk jalan menuju ke tempat tujuan kita, tapi kita diberi hak olehNya untuk memilih alternatif-alternatif jalan menuju tujuan kita berdasarkan rambu-rambu aturan yang berlaku, usaha dan fasilitas yang ada....coba renungkan


wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home