Monday, August 13, 2007


Waktu

Temanku, Alloh swt memberikan kepada kita semua secara adil, semua manusia yang diturunkan di muka bumi ini diberi waktu yang sama, yakni 24 jam sehari, sholat 5 waktu sehari. Hanya saja pada kenyataannya setiap orang berbeda - beda dalam memanfaatkannya.

Jika boleh kita perumpamakan, waktu ini bagaikan sebuah modal yang diberikan kepada manusia, maka masing - masing manusia akan menggunakan modal tsb untuk keperluan yang berbeda - beda. Ada yang menggunakan modal tsb dengan boros, sehingga modal tsb menjadi habis tanpa hasil, ada juga yang menggunakannya hanya untuk yang penting dan perlu saja, sehingga modalnya dapat diatur dengan baik. Modal yang telah dikeluarkan tersebut, tak mungkin dapat dikembalikan.

Demikian pula, waktu yang Alloh swt berikan, apabila telah kita gunakan ia tak akan dapat dikembalikan atau terulang lagi. Jika manusia selama hidupnya, waktu 24 jamnya hanya digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, maka rugilah ia, sedangkan jika ia menggunakan dan mengatur waktunya untuk hal yang berguna, maka sukseslah dia.

Maka rugilah manusia, yang menghadap Alloh swt, dengan tidak mengerjakan sholat 5 waktunya, padahal, sholat 5 waktu itu adalah modal manusia di akherat, sedangkan 24 jam sehari adalah modal manusia di dunia, dimana dapat ditanamkan di dalamnya bekal-bekal guna dibawak ke akherat nanti.

Jadi renungkanlah .........

wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home