Monday, August 13, 2007

Jantung

Siapa yang tidak mengenal organ tubuh yang satu ini ? Sudah barang tentu semua manusia mengenalnya, karena semua memilikinya. Sejak umur 4 bulan di dalam perut ibunda tersayang, organ yang satu ini sudah mulai bekerja, hingga ditutup saat ajal menjemput.

Coba teman, marilah kita renungkan nikmat Alloh swt yang satu ini. Alloh swt memberikan nikmat ini kepada semua manusia, baik yang sujud kepadaNya, ataupun yang ingkar kepadaNya. Baik yang bersyukur maupun yang tidak bersyukur. Baik yang kaya maupun yang miskin.

Tidak sedetik pun Alloh swt memerintahkan organ yang satu ini untuk berhenti barang sejenak, mengapa ? Sebab Alloh swt menyanyangi hambaNya. Ia tahu bahwa apabila organ ini berhenti sejenak, maka akan berakibat fatal, untuk itulah Ia tidak memerintahkan organ ini untuk berhenti sejenak, sekali pun kepada hambanya yang sedang berbuat dosa. Sebab Alloh swt selalu menanti hambaNya untuk datang dan bertobat. Kesempatan itu diberikan Alloh swt hingga sakaratul maut menjemput.

Temanku..., organ yang kita terima ini, diberikan Alloh swt secara gratis, coba bayangkan apabila organ ini mengalami masalah, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk penyembuhannya ?. Bukankah ini berarti Alloh swt telah memberikan satu nikmat yang sangat mahal harganya, dan ini baru satu nikmat , belum lagi yang lainnya.

Jadi cobalah renungkan sekali lagi, pantaskah sebagai seorang hamba membalas suatu nikmat dan kasih sayang, dengan meninggalkan semua kewajiban - kewajiban terhadap apa yang telah diperintahkan Sang Pemberi nikmat ?

Apabila kita ingin melihat kebesaran Alloh swt, maka coba renungkanlah mulai dari diri sendiri, termasuk organ Jantung yang tak terlihat dengan kasat mata ini.

wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home