Monday, August 13, 2007


Dialah Manusia..

Manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Alloh swt, untuk mengemban amanat di muka bumi ini, dimana gunung sendiri tidak sanggup mengembannya. Dialah manusia, yang diciptakan Alloh swt dari tanah lumpur hitam, tapi Alloh swt menempatkan manusia sebagai makhluk mulia dimana seluruh malaikat tunduk memberi hormat kepada manusia ( Adam ), terkecuali iblis yang merasa dirinya lebih baik daripada manusia.

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, bagaimana tidak, semua makhluk selain manusia seperti tumbuhan dan hewan, diminta Alloh swt untuk tunduk terhadap kemauan manusia. Itulah sebabnya, ketika manusia mengambil buah dari sebatang pohon, atau memetik sayuran, bahkan menebang pohon, membunuh hewan untuk diambil dagingnya maupun kulit serta susunya, dapat dengan mudah dilakukan. Namun sayang seribu sayang, nampaknya makhluk manusia ini, tidak pernah merasa puas, tidak cukup hanya tumbuhan dan hewan yang dihalalkan oleh Alloh swt, tapi mereka pun juga menebas habis tumbuhan dan hewan yang diharamkan. Mereka jadikan dari tumbuhan tsb hal yang memabukkan, mereka makan hewan yang jelas - jelas haram, dan telah tertulis di dalam Al-quran.

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, diperintahkannya agar manusia menggunakan hukum nikah, untuk menjaga kesucian diri dan jelas keturunannya, juga sebagai pembeda antara manusia dengan hewan. Namun manusia lagi - lagi melakukan yang sebaliknya, mereka melakukan hubungan bebas, jika memiliki anak, tak jelas anak siapa, dan bahkan sikap mereka jadi menyerupai hewan yang setiap saat dapat berhubungan tanpa hukum, tanpa rasa malu dan merasa itu sudah biasa.

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, diperintahkannya agar manusia tidak meminum khamar, alkohol atau yang memabukan. Sebab Alloh swt tahu akan bahayanya minuman yang memabukan ini. Sekali lagi manusia telah merusak dirinya sendiri dengan meminum khamar,akohol yang memabukkan, padahal itu akan merusak dirinya sendiri.

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, diperintahkannya agar manusia mengerjakan sholat lima waktu, agar dapat selalu memohon dan berdoa mengharapkan pertolongan Alloh swt, sehingga selamatlah hari yang telah dilaluinya. Tapi manusia merasa angkuh, ia tidak mengerjakan sholat yang diperintahkannya, kalo pun dilakukan hanya sekali - kali saja, itupun dengan niat ria ( sholat idh ).

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, diperintahkannya agar manusia menutup auratnya, agar jelaslah bedanya antara manusia dan hewan yang tak berbaju itu. Tapi manusia makhluk yang senantiasa menentang, ia malah membuka auratnya, hingga tak ada bedanya dengan hewan.

Betapa Alloh swt sangat sayang dengan manusia ini, ditempatkannya manusia di muka bumi, untuk beribadah kepadaNya. Diberinya pemandangan yang indah, tanah yang subur, sungai yang mengalir. Tapi marilah kita lihat, apa yang dilakukan oleh makhluk yang bernama manusia, ia merusak bumi yang Alloh swt amanatkan.

Sungguh syetan terkutuk telah membuat hal yang salah menjadi nampak indah dan benar.....,

Wahai temanku sadarlah, renungkanlah sekali lagi akan kasih sayang Alloh swt, janganlah terobos apa - apa yang Alloh swt larang, karena Alloh swt melarang hanyalah semata - mata untuk kepentingan manusia itu sendiri.


wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home