Sunday, September 14, 2008


Tafakur

Nabi saw bersabda, "Dunia ini adalah penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir"

Saudaraku, ketahuilah dunia ini ibaratnya seperti penjara bagi orang beriman, ingin makan harus memilih yang halal, ingin minum harus memilih minuman yg dihalalkan Allah SWT. Ingin memakai pakaian sutra bagi kaum pria, dilarang karena barang siapa yg memakainya di dunia, maka ia tidak akan memakainya di akherat. Mengapa harus selalu sholat 5 (lima) kali dalam sehari, harus mengeluarkan uang untuk zakat, harus menahan lapar hingga magrib tiba di saat bulan ramadhan, harus begini dan begitu. Mungkin ada yg bertanya di antara kita mengenai hal ini, mengapa begini tidak boleh begitu pun tidak boleh, tidak bebas.

Sebaliknya bagi orang kafir, hidup dunia ini ibarat surga, apa pun boleh, makan tidak perlu melihat halal atau tidaknya, minum semua boleh, mulai dari yg bermanfaat sampai yg memabukan ( alkohol ), pakaian sutra bagi pria is ok, bahkan hidup seperti suami istri tanpa aturan pernikahan pun ok ok saja.

Saudaraku, ketahuilah dunia ini bukan surga bagi kaum muslimin, semua peraturan larangan yg Allah SWT buat itu, semata² demi kebaikan diri manusia itu sendiri. Contoh minuman yg memabukan dilarang, karena bisa merusak kesehatan, dan membahayakan bagi manusia itu sendiri. Itu hanya satu contoh saja.

Hendaknya kita menyadari, bahwa hidup kita di dunia ini bukan untuk makan, bukan untuk minum, bukan untuk berpakaian begini dan begitu. Namun kehidupan kita yg sesungguhnya adalah untuk ibadah kepada Allah SWT, untuk itulah Allah SWT mengirim kita ke dunia ini. Oleh sebab itu, janganlah kita terlalu berlebih² an dalam hidup ini, makanlah apa yg dihalalkan Allah SWT, apa yg diharamkan jangan, minumlah apa yg dibolehkan Allah SWT, apa yg dilarang jangan.

Hidup kita di dunia ini, untuk mempersiapkan kehidupan kita di akherat nantinya. Oleh sebab itu, janganlah kita merasa sedih dengan semua peraturan larangan yg dibuat Allah SWT untuk kita, dan janganlah kita merasa sedih, apabila kita melihat kenikmatan hidup orang² kafir yg nampaknya semua serba boleh dan ok.

Tujuan kita adalah membawak bekal untuk akherat. Biarlah tidak memakai pakaian sutra di dunia, asalkan di akherat kelak bisa memakainya. Biarlah tidak meminum minuman anggur di dunia yg dapat memabukan, nanti di akherat akan minum anggur yg tidak memabukan, biarlah menahan diri dan ridho dengan aturan Allah SWT, demi kehidupan nantinya. Bersakit²lah dahulu kita,bersabar dululah kita, bersenang² dan menabur benih kemudian. InshaAlloh.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita dan ridho dalam menjalani semua aturan yg dibuat Allah SWT untuk kita. Amiiin.

wassalam,
mbak diah

2 Comments:

At 2:16 PM , Blogger goooooood girl said...

Feel good......

 
At 8:05 PM , Blogger Ibu Rumah Tangga said...

Assalamualaykum wr.wb
Terima kasih atas kunjungannya di blog ini

wassalam,
mbak diah

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home