Tuesday, August 14, 2007

Miniatur

Sudah pernah naik pesawat terbang ?

Jika kita naik pesawat terbang, pada saat pesawat tersebut take off dan sudah di atas, kita akan melihat pemandangan rumah - rumah, jalan, pohon, nampak begitu kecil, bagaikan sebuah miniatur.

Manusia di bawah pun nampak kecil bagaikan miniatur manusia. Pernah terpikir, seandainya ada hamba Allah swt di bawah sana, yang begitu sombong, angkuh, dan takabur, alangkah lucunya. Bagaimana tidak, kalau dilihat di atas pesawat saja, rasanya sudah tidak pantas, dimana manusia yang nampak kecil tsb begitu sombong, apalagi kalau dibandingkan dengan kekuasaan Allah swt. Nah..., jadi benar - benar sangat mengherankan jika ada manusia yang sombong, disebabkan karena merasa dirinya memiliki kelebihan, dibandingkan orang lain.

Yuk..., jika ada di antara kita yang mulai merasa lebih dari saudaranya, mari jangan segan membayangkan pemandangan dari atas pesawat terbang, bahwa manusia, dan alam ini sangat kecil, bagaikan sebuah miniatur di atas sana, begitulah diri kita sebenarnya. Kecil dan penuh keterbatasan.

Semoga ini bisa menjadi pengtafakuran dalam memperbaiki diri......

Wassalam,
Ibu RT

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home